tiket pesawat murah

tiket pesawat murah, siapa yang tidak mengidamkan hal tersebut selain perjalanan memakan waktu yang lebih singkat, service yang diberikan oleh maskapai cukup membuat hati senang dan yang paling utama adalah kita disuguhi pemandangan langit biru yang membuat kita selalu ingin duduk disebelah jendela (sumpah deh untuk hal yang satu ini saya pribadi gak pernah bosan). harga tiket pesawat sok pasti lebih mahal dibandingkan dengan harga tiket bus, tiket kereta maupun tiket kapal laut, ya seperti yang disebutkan tadi "mau kamu one way ke Bali 3 hari 3 malam sedangkan naik pesawat bisa ditempuh dengan waktu 2 jam saja" okey saya punya tips nih bagaimana caranya mendapatkan tiket pesawat harga murah baik itu untuk penerbangan internasional maupun juga untuk penerbangan domestik, check this sound.

penerbangan dari bandara besar ke bandara besar

mungkin sedikit rancu tapi hal ini cukup efektif loh untuk menemukan tiket penerbangan dengan harga murah, seperti yang pernah saya alamai ketika akan membeli tiket penerbangan one way dari Husein Sastra Negara (Bandung) menuju Kuala Lumpur (Malaysia), penerbangan dari Husein Sastra Negara pada saat itu harganya jauh lebih mahal untuk ke Kuala Lumpur dikisaran Rp. 800.000 (gak tahu tuh kalo sekarang) dan harus transit di Singapura dengan kisaran waktu 9 jam (asik sih ada service jalan-jalan gratis keliling Singapura dari Bandara Changi, tapi perut gak bakal bisa diajak kompromi dan so pasti harga makanan di Singapura mahal, maklum Singapura sebagai negara dengan biaya hidup termahal di Asia) kemudian saya mencoba mencari harga lain dengan penerbangan dari bandara Soekarno Hatta (Tanggerang) yang mana ternyata harganya lebih murah loh cuman Rp. 450.000 saja dan penerbangan langsung alias tanpa transit. lumayan walau harus ngongkos dari Bandung ke Soekarno Hatta  tapi masih tetep lebih murah dari Soekarno Hatta, waktu itu saya berangkat dari Bandung dengan bus Primajasa cuman Rp.120.000, tuh kan lumayan ada selisih Rp. 230.000 buat jajan di Central Market, Kuala Lumpur.

manfaatkan teman yang bekerja di Maskapai

nah untuk hal yang satu ini saya pernah mencoba nya ketika melakukan penerbangan dari Soekarno Hatta (Tanggerang) menuju Phuket International Airport (Thailand). awal nya saya dan teman-teman akan bertolak dari Bandung menuju Bali tetapi teman nya (sebut saja cungkring), teman saya (Tian) yang bekerja di maskapai Air Asia menawari jatah tiket penerbangan dari Air Asia untuk karyawan nya yang mana dalam satu tahun ada 12 tiket yang bebas digunakan oleh karyawan dan keluarganya untuk berlibur dan gratis loh ke seluruh Indonesia maupun asia tenggara. si Cungkring waktu itu menawari kami tebusan harga tiket tersebut dengan harga Rp. 1.500.000 (pulang-pergi, satu harga untuk ke seluruh Indonesia dan Asia Tenggara) karena waktu itu kita belum pernah ke luar negeri tapi pernah ke Bali dan kesengsem sama Maya Bay di film The Beach yang diperankan Leonardo Dicaprio,  akhirnya kami pun sepakat lebih memilih penerbangan ke Phuket (Thailand) yang mana masih masuk dalam regional Asia Tenggara juga, harga penerbangan ke Phuket waktu itu di kisaran harga Rp. 2.500.000, tuh lumayan kan hemat Rp. 1.000.000. coba teman-teman cari tuh barang kali ada teman nya yang bekerja di maskapai penerbangan bolehlah langsung di kontak untuk bertanya mengenai tiket jatah seperti yang si Cungkring tawarkan kepada kami.

masuk group Bagpacker

"kenapa gak masuk group sosialita atau pebisnis aja gitu?"
"kita bukan nyari harga tiket penerbangan kelas wahid dengan jet pribadi tapi tiket pesawat murah gak mungkin juga group sosialita dan pebisnis ngomongin hal yang begituan gengsi dong uang punya tapi nyari tiket pesawat harga murah"

untuk yang satu ini belum pernah saya coba karena sering ketinggalan berita akibat telat buka media sosial, tapi tenang saya punya cerita ketika membuat visa Rusia di kedubes Rusia Jakarta saya bertemu dengan beberapa teman-teman yang mendapatkan tiket penerbangan harga murah ke Rusia bahkan dibawah Rp. 5.000.000 untuk pulang pergi, yang mana waktu itu harga Rp. 5.000.000 susah banget di cari nya apalagi harga dibawah Rp. 5.000.000.

"bang dapat tiket penerbangan harga berapa dari Soekarno Hatta ke Moscow?"
"saya sendiri belum beli tiket sih bang"
"aduh cepetan lah sebentar lagi kau berangkat ke Rusia masa belum beli tiket juga nanti tambah mahal"
"iya bang tenang aja beres visa aku langsung beli tiket, emang abang dapat harga penerbangan ke Saint. Petersburg harga berapa?"
"aku dapat harga Rp. 3.500.000 dari Bangkok, Suvarnabhumi pakai Thai Airways sebenernya ada yang lebih murah dengan Vietnam Airlines tapi aku ogah karena maskapai itu sering delay gak jelas lah kalo delay seharian rugi aku nanti"
"Rp. 3.500.000 tuh bolak-balik bang seriusan, dapat dari mana?"
"aku dapat dari group facebook namanaya International Bagpacker, disana banyak teman-teman internasional yang ngasih info harga tiket murah juga bang bahkan pernah ada kejadian salah satu maskapai jepang salah input harga Rp. 0 penerbangan dari seluruh dunia menuju jepang, waktu itu saya gak kebagian sih karena keburu dibetulkan oleh pihak maskapai nya tapi yang book udah banyak juga loh dan mereka yang book akan mengancam maskapai tersebut kalo sampai membatalkan penerbangan nya"
"wah rugi besar dong, dan hal itu di share di group International bagpacker tadi?"
"iya betul banget di share makan nya aku tahu"

nah loh tunggu apalagi jangan sampai ketinggalan berita untuk hal tersebut barang kali ada salah input harga penerbangan satu tahun penuh keliling dunia atau penerbangan menuju planet Mars, hal tersebut gak bakal datang dua kali loh. ingat carinya di group bagpacker jangan di gorup yang aneh-aneh karena bagpacker tahu bagaimana menikmati dunia dengan menghargai hidup itu sendiri

itulah beberapa tips yang pernah saya dengar dan alami untuk mendapatkan tiket pesawat murah, mungkin ada berbagai cara untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah dan teman-teman punya cara tersendiri semoga apa yang saya paparkan tadi dapat membantu impian teman-teman untuk mengunjungi destinasi yang teman-teman impikan. graciasssss.

Comments

Popular posts from this blog

kesalahan penulisan nama pada tiket pesawat

catatan perjalanan saya menuju Russia untuk ketiga kali nya

Ketika Shalat Jumat di Tomsk, Russia